Home » » The Lost Religions (Agama Agama Yang Hilang)

The Lost Religions (Agama Agama Yang Hilang)

Written By Unknown on Tuesday, September 2, 2014 | 9:14 PM

Today , sometimes ancestral customs are becoming obsolete . But for religion should not be left or disappear , because religion is the norm of human life . But here are a couple of ' religion ' that have become extinct on earth .

Ditengah zaman modern saat ini, kadang adat istiadat leluhur sudah mulai ditinggalkan. Tetapi untuk agama seharusnya tidak boleh ditinggalkan apalagi sampai hilang, karna agama merupakan norma hidup manusia. Tetapi berikut ini ada beberapa 'agama' yang telah punah dimuka bumi. 

Sumeria

The following Sumerian religion has been lost in this earth . This religion cult worship of nature

Kaum Sumeria berikut agamanya telah hilang dimuka bumi ini. Agama ini mengkultuskan alam dan melakukan pemujaan terhadap alam.

Yunani

We have seen that the Greeks are very dominating human life in ancient times . Starting from myth to their gods , many of which we use in everyday life , such as some of the names of planets , calendars and others . This nation extinct in 475 BC following the dogma that it carries. Their extinction due to destruction of the Byzantine .

Telah kita ketahui bahwa orang orang Yunani sangat mendominasi kehidupan manusia pada zaman dahulu. Mulai dari mitos hingga dewa dewa mereka, banyak yang kita gunakan dalam kehidupan sehari , seperti beberapa nama planet dan lain lain. Bangsa ini punah pada tahun 475 SM berikut dogma yang dibawanya. Kepunahan mereka seiring dengan kehancuran Bizantium.

Rumva

Agama ini berkembang di Eropa, dan berasal dari Lithuania. Agama ini di hancurkan pada saat perang salib oleh Teutonic di Livonian, tahun 1387.

Mithraisme

Agama ini berkembang bersamaan dengan agama kiristen. Agama ini awalnya sangat populer di Mediterenia dan sebagian Inggris raya, tetapi punah pada abad ke 5.

Manicaeisme

Agama ini mengakui kenabian versi mereka. Agama ini berkembang sekitar 200SM dikembangkan oleh nabi Mani. Ajarannya mirip dengan agama Zoroaster. Ada banyak kuil Maniceisme di Suriah, Mesir dan asia Tengah. Tetapi telah dihancurkan pada abad ke 13. Agama ini punah seiring perkembangan Islam dikawasan tersebut.

Mesoamerika

Agama ini dahulu sangat populer di Amerika Selatan. Suku Aztec, Maya dan penduduk disekitar sungai Missisipi dahulu menganut agama ini. Diperkirakan mereka punah larna tragedi atau bencana alam.

Din E Ilahi

Agama ini tumbuh di India, oleh kaisar Mughal Akbar pada tahun 1582 Masehi. Agama ini merupakan gabungan elemen dari beberapa agama, sepert islam, kristen dan hindu. Seiring kematian sang kaisar, agama ini pun ikut menghilang.

  







Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Copyright © 2014. Knick Knack Of Life - All Rights Reserved